WALI KOTA KE OPD: OPTIMALKAN PAD, JEMPUT DAK

Normalita Vinska

Pemerintah Kota Tanjungpinang melaksanakan Rapat Koordinasi Kepala OPD Februari 2023 yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, M.M yang dilaksanakan di Ruang Rapat Engku Hamidah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang.

Dalam rapat tersebut, Rahma membahas realisasi keuangan dan fisik pada tiap-tiap OPD dan memberikan kesempatan kepada kepala OPD untuk menyampaikan paparan. 

Rahma juga menyampaikan penekanan pendapatan daerah dari sektor pajak. PAD sebagai sumber pendapatan daerah harus terus dioptimalkan agar target pendapatan daerah dapat tercapai.

Untuk itu, ia mengimbau kepada OPD terkait untuk terus melakukan evaluasi serta memiliki target bulanan terkait penyerapan retribusi pajak daerah. 

"Setiap bulan kita akan evaluasi pendapatan penyerapan pajak daerah. Saya minta pengampu pajak dan retribusi memiliki capain target perbulan, kita ingin agar memiliki progres yang terarah" tegasnya.

Rahma juga menginstruksikan kepada Kepala OPD untuk aktif berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mendapatkan DAK.

 “Jangan hanya bergantung pada APBD, mari kita perjuangkan dan jemput DAK agar dapat memaksimalkan pembangunan Kota Tanjungpinang demi kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Hadir pada rakor tersebut, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Zulhidayat, S.Hut, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daeran, Kabag dan Camat se-Kota Tanjungpinang.

artikel terbaru