Kapolda Kepri Lepas Keberangkatan Bantuan Bencana Tanah Longsor di Serasan

Abdul Khoir

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap korban bencana tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si melepas keberangkatan barang-barang bantuan kemanusiaan di lobby Utama Polda Kepri pada Senin (13/3/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Agus Suharnoko, Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Imelda Tabana Bangun beserta pengurus Bhayangkari daerah Kepri.

Pada sambutannya, Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si mengungkapkan rasa keprihatinannya terhadap bencana longsor dan banjir di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau yang telah banyak menelan korban jiwa.

“Sampai dengan saat ini korban yang sudah ditemukan sebanyak 46 jenazah setelah kita melakukan pencarian dan evakuasi selama 7 hari dan lebih kurang 8 jenazah lagi yang belum ditemukan. Oleh karena itu kita sama-sama mendoakan agar kegiatan pencarian dan evakuasi jenazah dapat berjalan dengan baik dan lancar, semoga semua jenazah bisa segera kita temukan, kita titipkan harapan dan kita doakan temen-teman kita yang berada di lokasi dalam rangka melaksanakan tugas dapat diberikan kesalamatan dan kelancaran.”ujarnya seperti dikutip humas.polri.go.id pada Senin (13/3/2023).

Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si menambahkan dirinya mengapresiasi sikap kepedulian dari banyak pihak yang ikut berkontribusi dalam membantu korban tanah longsor di Serasan.

“Mudah-mudahan dengan semua bantuan yang sudah kita salurkan ditambah sekarang dengan bantuan dari Bapak Kapolri dan Ibu Ketua Umum Bhayangkari, apa yang dirasakan oleh masyarakat kita di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna dapat sedikit meringankan beban yang mereka alami.”tandasnya.

Sekedar informasi, barang-barang bantuan kemanusiaan yang disalurkan dari Kapolri dan Ketua Umum Bhayangkari untuk musibah bencana tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna adalah sebagai berikut :

1. Indomie sebanyak 1.000 pcs
2. Selimut sebanyak 2.000 pcs
3. Sarung sebanyak 1.000 pcs
4. Daster sebanyak 1.000 pcs
5. Kaos dewasa sebanyak 1.000 pcs
6. Celana pendek sebanyak 1.000 pcs
7. Pakaian anak-anak sebanyak 500 pcs

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru