Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) kelas XII MAS Ummul Quro KUBA Tahun Pelajaran 2022/2023

Cristian Greitfal Malok

Sawang Laut kab.Karimun (Humas MAS Ummul Quro kuba) Senin 13 Maret 2023 Pukul 07.30 Wib Madrasah Aliyah Swasta Ummul Quro Kundur Barat menggelar Ujian penilaian akhir tahun pada semester genap tahun pelajaran 2022/2023.

Penilaian Akhir Tahun (PAT) itu sendiri merupakan penilaian yang dilakukan untuk mengukur capaian kompetensi peserta didik pada akhir semester genap, sejauh mana tingkat keberhasilan peserta didik setelah mengikuti proses pembelajaran selama ini. 

Pelaksanaan PAT kelas XII dilaksanakan selama 7 hari, di mulai dari hari sabtu (11/03/2023) sampai hari Sabtu depan (18/03/2023) , yang meliputi mata pelajaran Agama, dan mata pelajaran Umum. 

Pelaksanaan ujian dilakukan di ruangan kelas XII yang telah disiapkan dengan baik, dan diawasi oleh para pengawas yang telah di susun oleh panitia Ujian. Siswa-siswi kelas XII yang mengikuti ujian PAT ini berjumlah 19 orang. Selama PAT berlangsung, kelas X dan kelas XI melakukan Ulangan Harian di kelas masing-masing.

Menurut Kepala Madrasah (Suryatin,S.H), Penilaian Akhir Tahun ini merupakan rangkaian kegiatan akademik di semester akhir. Pihak madrasah menginginkan hasil ujian yang memuaskan, sehingga dapat memberikan nilai yang baik bagi para siswa dan siswi.  “Kami berharap dengan adanya penilaian akhir tahun ini, siswa-siswi kelas XII dapat mengetahui sejauh mana kemampuan mereka dan sekaligus mempersiapkan diri menghadapi Asesmen Madrasah yang akan datang,” ujarnya.

Alhamdulillah Pelaksanaan Akhir Tahun kelas XII Tahun ini berjalan dengan baik dan lancar.

Ketua Panitia PAT (Fina Arismayanti,S.Si) mengucapkan terima kasih kepada seluruh siswa-siswi yang telah mengikuti Pelaksanaan akhir tahun ini dengan penuh semangat dan juga kepada para guru yang telah bekerja keras dalam menyusun soal dan mengawasi jalannya ujian. Semoga hasilnya memuaskan dan bisa membawa manfaat bagi siswa-siswi kita.

artikel terbaru