Kapolda Kepri Ajak LAM Kepri Jaga Keamanan Selama Bulan Ramadan

Abdul Khoir

Menyambut bulan Ramadan, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si mengunjungi Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri di kota Tanjunginang pada Selasa (21/3/2023).

Dalam rangka kunjungan silaturahmi, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si didampingi Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolresta Tanjungpinang.

Kedatangan mereka pun disambut hangat oleh Ketua LAM Provinsi Kepri Dato Sri Setia Amanah H. Abdul Razak dan Sekretaris serta pengurus LAM Provinsi Kepri.

Pada sambutan singkatnya Kapolda Kepri berharap silaturahmi terjalin saat ini dapat menciptakan keamanan dan ketentraman di wilayah Kepri.

“Pada kesempatan ini kami mohon kerjasama yang sudah diberikan LAM Kepri kepada Polda Kepri dalam kaitan menjaga keamanan dan suasana wilayah kita ini tetap aman, terutama dalam menyongsong bulan suci Ramadhan dalam 2 hari ini,”katanya seperti dikutip humas.polri.go.id pada Rabu (22/3/2023).

“Tidak ada orang yang sempurna, oleh karena itu ditengah-tengah kekurangan kami, kami mohon bantuan dan dukungan dari Lembaga Adat Melayu. Seiring dengan kehadiran kami di sini diharapkan dapat menambah kedamaian di tengah-tengah masyarakat Melayu di Propinsi Kepri,”ujarnya.

Sementara itu Ketua LAM Provinsi Kepri Dato Sri Setia Amanah H. Abdul Razak mengatakan bahwa keberadaan Lembaga Adat Melayu yang telah berdiri sejak tahun 2006, diharapkan dapat menampung aspirasi dan budaya di Kepulauan Riau.

“Organisasi ini merupakan payung dari berbagai Suku, jika ada permasalahan kita tetap selalu melakukan koordinasi dengan Polda Kepri dan Polres guna menyelesaikan permasalahan tersebut,”tandasnya.

Editor: Abdul Khoir

artikel terbaru